KATA
PENGANTAR
Segala puji syukur peneliti panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa,
atas berkat rahmat, dan hidayahnya peneliti
dapat menyelesaikan penyusunan skripsi
ini dengan judul, ”Hubungan strategi
Pembelajaran Active Learning Oleh Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Dengan Hasil Belajar
Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 2 Sengah Temila Kabupaten
Landak”. Tujuan
penulisan skripsi ini adalah untuk
melaksanakan ujian skripsi
program studi Pendidikan
Pancasila dan Keawarganegaraan di Institut Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak.
Dalam penyusunan skripsi ini, peneliti banyak mendapat bantuan,
bimbingan, arahan, motivasi serta sumbangan pemikiran
dari berbagai pihak baik langsung maupun tidak langsung. Oleh karena itu, peneliti ingin menyampaikan
ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada:
1. NAMA DOSEN,
sebagai Pembimbing
utama yang telah
memberikan bimbingan serta arahan dalam penyusunan skripsi ini.
2. NAMA DOSEN sebagai Pembimbing
kedua yang telah banyak
memberikan bimbingan dan masukan kepada peneliti.
3. NAMA DOSEN, selaku Rektor Institut Keguruan dan
Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak.
4. NAMA DOSEN. M.Pd, M.Pd, Selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial (FIPPS), IKIP-PGRI
Pontianak.
5. NAMA DOSEN selaku Ketua
program studi Pendidikan Pancasila
Kewarganegaraan yang telah memberikan semangat dan
motivasi dalam menyelesaikan
skripsi ini.
6. NAMA DOSENd, sebagi sekretaris program
studi Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan yang telah
memberikan motivasi
dalam menyelesaikan skripsi
ini.
7. NAMA DOSEN selaku dosen pembimbing akademik yeng
telah memberi bimbingan dan masukan kepada peneliti sehingga peneliti dapat
menyelesaikan skripsi ini
8. NAMA ,
sebagai Kepala SMP Negeri 2 Sengah Temila Kabupaten
Landak yang telah memberikan ijin kepada peneliti untuk melakukan
penelitian.
9. Molita., S.Pd., Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan SMP Negeri 2 Sengah Temila Kabupaten Landak
yang telah memberikan kesempatan kepada peneliti
untuk meneliti di Kelas
VIII.
10. Bapak
/ Ibu Dosen beserta Staf Akademik Institut
Keguruan dan Ilmu Pendidikan-Persatuan Guru Republik
Indonesia Pontianak. Yang telah memberikan arahan dan petunjuk dalam penulisan skripsi ini.
Peneliti
sadar bahwa dalam penulisan skripsi
ini tentu saja banyak kekurangan dan kesalahan, maka dari itu dengan
segala keterbukaan dan kerendahan hati, peneliti mohon kritik dan saran yang
sifatnya membangun dari para pembaca, yang tentu saja akan bermanfaat bagi kita
semua.
Pontianak,
Februari 2016
Peneliti
Tidak ada komentar:
Posting Komentar